Cara Membatalkan Transferan yang Sudah Terkirim Bank Mandiri

Cara Membatalkan Transferan yang Sudah Terkirim Bank Mandiri

Saat mengirimkan uang lewat transfer bank, beberapa orang mungkin melakukan kesalahan. Tidak heran jika mereka perlu membatalkannya. Oleh sebab itu, pastikan mengetahui juga bagaimana cara membatalkan transferan yang sudah terkirim Bank Mandiri.

Cara Membatalkan Transferan yang Sudah Terkirim Bank Mandiri

Saat mengalami kesalahan transfer, Anda tentu perlu segera melakukan pembatalan. Oleh sebab itu, pastikan untuk tidak panik dan tetap tenang terlebih dahulu. Dikutip dari norekening.com, di bawah ini cara membatalkan transfer tersebut yang perlu diketahui lebih lanjut:

Cara Membatalkan Transferan yang Sudah Terkirim Bank Mandiri

Lapor ke Bank

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan apabila ingin membatalkan transfer adalah dengan melaporkan hal ni ke pihak bank. Tidak ada salahnya juga untuk langsung datang ke kantor cabang dari bank tersebut. Apabila lokasinya terlalu jauh, maka usahakan menghubungi lewat call center saja.

Setelah itu, pastikan menceritakan secara detail mengenai kesalahan transfer tersebut sehingga perlu membatalkannya. Tunggu sampai laporan tersebut diterima oleh pihak petugas bank terkait. Tunggu sampai kebenaran informasi ini diterima oleh petugas.

Siapkan Data Diri dan Bukti

Setelah melaporkan ke pihak bank, maka usahakan untuk segera menyiapkan data diri dan membawa bukti-bukti. Diantaranya seperti buku tabungan KTP, hingga surat kejadian kronologis dengan materai yang sudah ditandatangani. Selain itu,pastikan juga membawa ponsel.

Untuk melapor adanya kesalahan transfer ini sendiri, pastikan untuk menyiapkan berkasnya terlebih dahulu. Terlebih, tidak hanya perlu melapor secara langsung ke kantor cabang saja. Pasalnya, berkas tersebut juga perlu disiapkan saat melakukan laporan lewat telepon sekalipun.

Tunggu Verifikasi dari Petugas

Data-data yang sudah dipersiapkan di atas nantinya akan segera diproses oleh petugas bank. Umumnya, proses verifikasi tersebut akan memakan beberapa waktu. Nantinya, pihak customer service akan menyarankan untuk menunggu dalam beberapa waktu.

Dengan begitu, pihak bank akan segera melakukan pelacakan mengenai siapa pemilik rekening penerima. Sesudah itu, pemilik tersebut akan dihubungi. Setelah beberapa hari pelaporan, maka pihak yang salah kirim akan dihubungi ulang agar bisa mengurus kelanjutan pengembalian uang.

Itu tadi penjelasan lengkap mengenai cara membatalkan transferan yang sudah terkirim Bank Mandiri. Tentu saja sangat penting untuk mengetahui beberapa cara tersebut. Dengan begitu, akan mudah bagi Anda untuk menerapkan beberapa caranya sesuai kebutuhan nantinya.

Cara Membatalkan Transferan yang Sudah Terkirim Bank Mandiri
Scroll to top